Satu Juta Bibit Cabai Ditanam di Banten untuk Kendalikan Inflasi

Distan Banten

BERITA FOKUS BANTEN
- Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten dan Tim Penggerak PKK Provinsi Banten bersinergi dalam gerakan tanam cabai untuk mewujudkan kemandirian pangan dan mengendalikan inflasi.

Program Gerakan Tanam Cabai

Sebanyak satu juta bibit cabai disiapkan untuk mendukung program ini. Agus M Tauchid, Kepala Distan Provinsi Banten, menjelaskan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk menggerakkan potensi masyarakat dan membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi.

Target 700 Ribu Bibit Cabai Ditanam Hingga April 2024

Distan Banten telah mendistribusikan 700 ribu bibit cabai hingga bulan April 2023. Penanaman cabai dilakukan di lahan kosong, kantor PKK, dan rumah masyarakat.

TP PKK Banten Dukung Gerakan Tanam Cabai

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Banten turut mendukung gerakan ini dengan menanam 16.600 bibit cabai pada rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52.

Pj Ketua TP-PKK Provinsi Banten, Tine Al Muktabar, menuturkan bahwa program ini diharapkan dapat mencapai 700 ribu bibit cabai yang ditanam hingga April 2024.

Manfaat Gerakan Tanam Cabai

Gerakan tanam cabai diharapkan dapat:

  • Menciptakan kemandirian pangan khususnya cabai
  • Membantu dalam upaya pengendalian inflasi
  • Meningkatkan ketahanan pangan keluarga

Program "Setiap Rumah Ada Pohon Cabai"

TP PKK Provinsi Banten juga memiliki program "Setiap Rumah Ada Pohon Cabai" untuk mendukung gerakan ini.

Kesimpulan

Gerakan tanam cabai merupakan langkah strategis untuk mewujudkan kemandirian pangan, mengendalikan inflasi, dan meningkatkan ketahanan pangan keluarga di Banten.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru