Pembangunan Paving Block di Kelurahan Pabuaran: Langkah Baru Menuju Lingkungan yang Lebih Baik

Pembangunan Paving Block di Kelurahan Pabuaran: Langkah Baru Menuju Lingkungan yang Lebih Baik

SERANG
- Kebahagiaan terpancar dari wajah warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, menyusul penyelesaian proyek pembangunan jalan lingkungan yang kini dilapisi paving block. Proyek yang dikerjakan oleh CV Indo Contractor ini, dibiayai oleh anggaran APBD tahun 2024 sebesar Rp172.605.000, telah mengubah wajah lingkungan yang sebelumnya kumuh menjadi lebih elok dan nyaman.

Pengki, warga setempat dari RT05/RW02 Suka Bungah-Tanjak, menyampaikan rasa syukurnya kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) serta pelaksana proyek. “Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Perkim dan pelaksana yang sudah membangun di lingkungan ini,” ucapnya pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Sebelum adanya pembangunan ini, jalan lingkungan kami kumuh, kalau hujan becek dan kalau panas berdebu. “Alhamdulillah, setelah adanya pembangunan ini, jalan lebih enak dilewati dan nyaman,” tambah Pengki, seraya berharap agar jalan yang baru dibangun ini awet untuk menunjang aktivitas warga sehari-hari.

Muniah, warga lainnya, juga menyatakan kegembiraannya. “Jalan yang dulu berlubang sekarang bagus. Tidak becek, tidak berlubang-lubang dan lancar untuk dilintasi walau musim hujan,” tuturnya. Ia berharap pembangunan dapat dilakukan secara menyeluruh, termasuk pembangunan drainase, agar masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan di wilayahnya.

Pekerjaan yang dinilai sangat bagus dan rapih ini juga melibatkan warga setempat dalam prosesnya, memberikan kesempatan kepada mereka untuk ikut serta, meskipun hanya sebatas membantu membawa abu batu.

“Semoga setelah pembangunan paving block ini akan ada lagi pembangunan yang lainnya agar lingkungan kami tidak tertinggal dengan lingkungan lainnya,” harap Muniah. Dia juga berdoa agar pemasangan paving block di jalan lingkungan ini bisa awet, guna memperlancar aktivitas warga sehari-hari. (Koh)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru