Operasi Senyap Polsek Ciledug: Membongkar Rencana Perang Sarung Remaja!

Operasi Senyap Polsek Ciledug: Membongkar Rencana Perang Sarung Remaja!

FOKUS TANGERANG
- Sebelas remaja yang diduga akan melakukan aksi perang sarung berhasil diamankan oleh Polsek Ciledug pada hari Rabu, 20 Maret 2024. Kapolsek Ciledug, Kompol Saiful Anwar, mengungkapkan bahwa penangkapan ini dilakukan sebagai respons terhadap informasi yang beredar tentang rencana tawuran di depan Masjid Jami Nurussalam.

Informasi yang tersebar melalui media sosial menyebutkan bahwa sekelompok remaja telah merencanakan perang sarung di lokasi tersebut. “Kami menerima informasi dari media sosial dan langsung menugaskan anggota untuk mengamankan mereka,” ujar Kompol Saiful Anwar pada konferensi pers, Jumat, 22 Maret 2024.

Saat petugas kepolisian tiba di lokasi, mereka mendapati remaja-remaja tersebut sedang bersiap untuk aksi. Namun, berkat kecepatan dan ketangkasan aparat, rencana perang sarung berhasil digagalkan.

Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti, termasuk telepon genggam dan sarung yang sudah diikat. Dari hasil interogasi, diketahui bahwa para remaja tersebut berkomunikasi melalui Instagram untuk merencanakan aksi mereka.

Sebagai langkah preventif, polisi telah memanggil orang tua dari ke-11 remaja tersebut dan tokoh masyarakat setempat. Mereka diminta untuk membuat surat pernyataan yang menjamin bahwa aksi serupa tidak akan terulang. “Kami telah memulangkan para remaja dengan perjanjian tertulis, disaksikan oleh tokoh masyarakat dan orang tua mereka,” tambah Kompol Saiful.

Kompol Saiful juga mengimbau masyarakat, khususnya orang tua, untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka, terutama di malam hari. “Ayo kita bimbing anak-anak kita untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dan membangun,” imbau Kapolsek.

*/Red

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru