Habib Rizieq Menikah Lagi dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus

Daftar Isi

Habib Rizieq Menikah

FOKUS BERITA
Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali memasuki bahtera pernikahan setelah menikah dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus. Keputusan untuk menikah kembali ini diambil setelah menerima masukan dari para ulama dan dorongan dari ketujuh anaknya.

Tim advokasi Habib Rizieq Shihab mengungkapkan bahwa awalnya HRS tidak berencana untuk menikah lagi setelah kepergian istrinya, Syarifah Fadlun bin Yahya, tahun lalu. Namun, para ulama memberikan masukan agar HRS mempertimbangkan untuk menikah lagi.

"Kemudian banyak ulama, kiai, dan habaib memberikan masukan kepada beliau untuk kembali menikah dengan tujuan mengikuti sunah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah yang lebih besar," kata Aziz Yanuar kepada wartawan, Minggu (24/3/2024).

Habib Rizieq Menikah Lagi dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus

Selain masukan dari para ulama, pernikahan ini juga didorong oleh ketujuh putri HRS. Mereka meminta ayahnya untuk mempertimbangkan masukan para ulama dan segera melangsungkan pernikahan.

"Ketujuh putri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab bersama menantu, mendorong agar masukan para kiai dan habaib dipertimbangkan dengan serius dan segera menikah kembali untuk melepas masa lajang," jelas Aziz.

Aziz juga mengungkapkan bahwa HRS melakukan salat istikharah sebelum mengambil keputusan. Dalam mimpi, HRS merasa didatangi oleh istrinya yang sudah meninggal dan memberikan isyarat agar HRS menikah lagi.

"Dalam mimpinya, beliau didatangi oleh almarhumah istri beliau, Syarifah Fadlun bin Yahya, yang memberikan isyarat agar segera menikah dengan keluarga terdekat," tambahnya.

Setelah mendapat isyarat tersebut, Habib Rizieq pun melangsungkan pernikahan dengan meminang Syarifah Mona Hasina Alaydrus, yang kebetulan merupakan keponakan dari mendiang istrinya.

"Pernikahan tersebut dilangsungkan pada Sabtu (23/3) kemarin, dengan acara yang sederhana dan dihadiri oleh kerabat terdekat HRS," tutup Aziz.

*/Red