Gerindra Usung Andra Soni dan Airin Rachmi Diany untuk Pimpin Banten

Gerindra Usung Andra Soni dan Airin Rachmi Diany untuk Pimpin Banten

FOKUS POLITIK
– Dalam rangka pemilihan kepala daerah yang akan datang, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menetapkan pilihan mereka pada Andra Soni dan Airin Rachmi Diany untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Andra Soni, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Banten, didorong oleh partainya untuk mengambil peran sebagai calon gubernur.

Helldy Agustian, Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, menyatakan bahwa kombinasi Andra Soni dan Airin Rachmi Diany, mantan Walikota Tangerang Selatan, akan membentuk pasangan yang ideal. Keduanya telah berkolaborasi sebelumnya dalam upaya memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di wilayah Banten.

Helldy menambahkan, “Kami menggunakan istilah AA (Andra-Airin) untuk pasangan ini, namun masih perlu diputuskan siapa yang akan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur.”

Kemenangan Prabowo dalam pemilihan presiden di Banten telah memberikan dampak positif berupa penambahan kursi di tingkat DPRD. Menurut Helldy, akan sangat disayangkan jika Gerindra tidak memanfaatkan momentum ini untuk mengusung kader terbaiknya dalam pilkada serentak yang akan datang.

Helldy yakin bahwa latar belakang Andra Soni sebagai mantan sales akan memudahkannya diterima oleh masyarakat. “Seorang sales terbiasa melayani, melobi, dan meyakinkan pelanggan, dan kualitas ini ada pada Andra Soni,” jelasnya.

Di sisi lain, Fikri Febriansyah, Ketua DPC Gerindra Pandeglang, berpendapat bahwa Andra Soni sudah memiliki kualifikasi yang cukup untuk memimpin Provinsi Banten. “Dengan pengalaman lima tahun sebagai Ketua DPRD Banten, beliau memiliki pemahaman yang mendalam tentang kondisi daerah ini, yang merupakan modal penting untuk maju dalam pilgub,” tutur Fikri.

*/Red

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru