Virgojanti Buka Forum Perangkat Daerah Banten, Bahas Isu Strategis Pembangunan

Virgojanti Buka Forum Perangkat Daerah Banten, Bahas Isu Strategis Pembangunan

FOKUS BERITA BANTEN
- Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten digelar di Le Dian Hotel, Kota Serang, Kamis (15/2/2024). Acara ini dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti.

Dalam sambutannya, Virgojanti mengatakan bahwa FPD merupakan wadah bersama untuk sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan daerah. Ia juga menekankan pentingnya komitmen terhadap pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kita harus mengevaluasi permasalahan yang kita alami di tahun sebelumnya dan menyempurnakan perencanaan tahun 2025 kedepan,” kata Virgojanti.

Ia juga menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian dalam pembangunan, yaitu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kependudukan dan pencatatan sipil serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

“Pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan serta menjamin kesejahteraan masyarakat. Tentunya dengan berbagai program yang sudah dicanangkan itu bisa dilaksanakan dengan baik dan memberikan dampak manfaat bagi masyarakat khususnya di bidang DP3AKKB,” ujarnya.

Virgojanti juga menuturkan beberapa isu strategis yang harus menjadi perhatian dalam perencanaan pembangunan, yaitu peningkatakan layanan pengaduan kekerasan, upaya penurunan angka stunting serta peningkatakan pendapatan perempuan dan ekonomi keluarga. (*/Red)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru