Siswa SD Berprestasi di FLSN, OSN, dan O2SN Kecamatan Curug

Siswa SD Berbakat dan Berprestasi Bersaing di FLSN, OSN, dan O2SN Kecamatan Curug

FOKUS KOTA SERANG
- Sejumlah siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) yang berbakat dan berprestasi di bidang sains, seni, dan olahraga berkompetisi dalam Festival Lomba Sains Nasional (FLSN), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kecamatan Curug, Kota Serang tahun 2024.

Acara yang resmi digelar pada Rabu (07/02/2024) ini bertempat di SDN Kubang Kelurahan Kamanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadis Dindik) Kota Serang, Dr. Suherman, yang didampingi oleh Ketua Komite Sekolah Se-Kecamatan Curug (K3S), Hj. Humaeroh, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Encun Sunardi, Camat Curug, Eni Sudaryani, Lurah Kamanisan, H. Armin, serta dihadiri oleh kepala sekolah SD negeri dan swasta se-Kecamatan Curug, dewan guru, Kang Nong Kota Serang, dan tamu undangan lainnya.

Acara yang digelar di SDN Kubang ini dihadiri oleh pejabat dan tamu undangan dari berbagai pihak

Dalam sambutannya, ketua panitia pelaksana OSN, H. Anwar mengatakan, FLSN yang memperlombakan sembilan mata lomba dan OSN yang meliputi IPA, Sains, dan Matematika, yang dilaksanakan pada hari Selasa sebelumnya, merupakan ajang festival antar sekolah dasar tingkat Kecamatan Curug.

Ajang perlombaan yang dilakukan satu tahun sekali untuk mencari siswa dan siswi berbakat dan berperestasi yang nantinya akan kita kirim baik di tingkat Kota Serang bahkan Nasional,” ujarnya.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan disambut kegembiraan siswa dan siswi serta antusias dewan guru,” imbuhnya.

Ketua K3S, Hj. Humaeroh berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menimbulkan kreativitas, kesemangatan untuk terus mengukir prestasi di masa yang akan datang.

Serta kegiatan ini akan terus berjalan dan akan lebih meriah di tahun-tahun selanjutnya,” tuturnya.

Senada dikatakan Kadis Dindik Kota Serang, Dr. Suherman, FLSN dan O2SN merupakan program Dindik Kota Serang untuk menggali potensi siswa dan siswi tingkat sekolah dasar yang terpendam.

Semoga dengan kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan bakat yang terpendam, karena dari kompetisi semacam ini banyak yang bisa menjadikan masa depan yang lebih baik, dengan prestasi, kejujuran, ketenangan dan lainnya yang dia miliki, Insya Allah semua bisa tercapai,” jelasnya.

Acara yang digelar di SDN Kubang ini dihadiri oleh pejabat dan tamu undangan dari berbagai pihak

Suherman juga menyampaikan apresiasinya terhadap ajang kompetisi antar siswa SD se-Kecamatan Curug ini.

Saya berharap dengan kompetisi seperti ini bisa menumbuhkembangkan siswa dan siswi yang berprestasi untuk membawa nama harum wilayah, baik Kecamatan Curug, Kota Serang ke tingkat Nasional,” pintanya.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berjalan, dan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita siswa bisa tercapai di masing-masing bidang di ajang kompetisi ini,” sambungnya.

Terakhir acara dilanjutkan dengan pembagian piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang perlombaan dari setiap siswa dan siswi SDN se-Kecamatan Curug. Adapun yang menjadi juara umum di kompetisi FLS2N diraih oleh SDN Cipete 1 dan O2SN tahun 2024 diraih oleh SDN Purut.
(Holil)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru