Polres Cilegon Amankan Logistik Pemilu 2024

Daftar Isi

Polres Cilegon Amankan Logistik Pemilu

Pengamanan dilakukan dari PPK ke PPS dengan melibatkan 490 personil

Berita Cilegon, analisnews.co.id - Polres Cilegon Polda Banten mengamankan logistik pemilu 2024 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah hukumnya. Pengamanan dilakukan pada Senin, 11 Februari 2024.

Kapolres Cilegon Polda Banten, AKBP Eko Tjahyo Untoro, mengatakan bahwa pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) melibatkan 452 personil, ditambah 12 perwira pengendali, 18 tim samapta persisi, dan delapan operator rekap suara. Total pengamanan TPS mencapai 490 orang.

“Personel kami sudah melekat sejak pendistribusian logistik. Penyelenggaraan distribusi tetap dari KPU dan diawasi oleh Bawaslu,” kata Eko.

Eko menambahkan bahwa pengamanan logistik pemilu mulai dari pelipatan surat suara hingga distribusinya merupakan salah satu sasaran Operasi Mantap Brata 2023-2024. Operasi ini berlangsung selama 222 hari, sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Operasi Mantap Brata didukung oleh berbagai satuan tugas, seperti satgas preventif, satgas preemtif, satgas banops, satgas humas, satgas gakum, dan satgas kamtibcarlantas.

“Polres Cilegon berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu dengan melakukan pengamanan dan memastikan bersikap netral,” ujar Eko.

Eko juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu 2024 dengan cerdas dan bijak. Ia berharap pemilu dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk.

“Pemilu ini menentukan masa depan bangsa. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pemilu harus berintegritas dan berkualitas,” tutup Eko. (*/Red)