Pj Gubernur Banten Himbau Masyarakat Hormati Hasil Pemilu 2024

Daftar Isi

Pj Gubernur Banten Himbau Masyarakat Hormati Hasil Pemilu 2024

FOKUS BERITA POLITIK BANTEN
- Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, mengajak masyarakat untuk menghargai hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar pada Rabu (14/2/2024). Al menyebut pemilu sebagai pesta demokrasi yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh warga negara.

"Kita warga negara yang baik dan penuh kesadaran dan ini adalah pesta demokrasi, kita harus menjunjung tinggi hasilnya dan menerima bersama apapun hasilnya," ujar Al usai mencoblos di TPS 05 Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten.

Al juga mengapresiasi kinerja petugas KPPS yang bertugas hingga malam hari untuk menghitung suara. Ia mengatakan pemerintah telah menyiapkan pelayanan kesehatan dan tim mobile untuk menangani kemungkinan masalah yang terjadi.

"Kita sudah siapkan pelayanan kesehatan dan apabila ada hal hal yang diperlukan ada juga tim yang mobile untuk mengecek kesehatan. Kita sudah mengantisipasi semua kemungkinan yang akan terjadi," tuturnya.

Al dan Kajati Banten Coblos di TPS yang Sama

Dalam kesempatan tersebut, Al juga mengungkapkan bahwa ia telah menggunakan hak suaranya bersama dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Didik Farkhan Alisyahdi. Keduanya memilih TPS yang sama sebagai sampling dari rute monitoring yang mereka lakukan.

"Saya dan Pak Kajati telah menggunakan hak pilihnya. Dan ini sampling saja tempatnya karena kita tadi ambil rute yang paling ujung setelah melakukan monitoring," jelasnya.

Al menambahkan bahwa monitoring yang dilakukan bertujuan untuk menyaksikan secara langsung aktivitas masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu. Ia mengaku puas dengan kondisi TPS yang terpantau baik dan tertib.

"Kami telah memonitor secara menyeluruh keadaan TPS khususnya di Ibu Kota Provinsi Banten, Kota Serang, kita menyaksikan tadi berjalannya sampai ke titik ini beberapa TPS kita liat dalam kondisi baik," ungkapnya.

Al juga memuji antusiasme masyarakat yang datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Ia berharap pemilu dapat berlangsung lancar dan aman hingga selesai.

"Kalau ngeliat tadi sepanjang jalan di setiap TPS antusiasnya masyarakat di beberapa titik bersama ke TPS dan dengan suasana yang tertib," pungkasnya. (*/Red)