Pekerja Proyek Pabrik Kimia Tewas Terseret Banjir di Cilegon

Pekerja Proyek Pabrik Kimia Tewas Terseret Banjir di Cilegon

Korban Ditemukan Setelah 2 Hari Pencarian oleh Tim SAR Gabungan

FOKUS CILEGON - Banjir yang melanda Cilegon, Banten, pada Sabtu (3/2/2024) mengakibatkan kematian seorang pekerja proyek pabrik kimia. Korban bernama Nur Cholis (37), warga Citangkil, Cilegon, terseret arus banjir saat hendak pulang kerja.

Menurut Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto, korban diduga menerobos arus banjir di lokasi proyek di Grogol, Cilegon, sekitar pukul 07.00 WIB. Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 08.06 WIB, berjarak kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian perkara (LKP).

“Korban langsung dibawa ke RSUD Cilegon sebelum diserahkan ke pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dengan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujar Adil.

Adil menambahkan, pencarian korban dilakukan dengan menyusuri aliran air hingga 500 meter dari LKP menggunakan perahu karet. Tim SAR juga menggunakan drone untuk mencari korban melalui pantauan udara.

Banjir yang menerjang Cilegon disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari. Setidaknya ada 2 kecamatan terparah diterjang banjir yakni Kecamatan Ciwandan dan Cilegon.

(*/Red)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru