Logistik Pemilu 2024 di Banten Siap Dikirim ke TPS

Daftar Isi

Logistik Pemilu 2024

KPU Provinsi Banten mengawasi pengiriman logistik dari gudang ke PPK dan TPS

FOKUS BERITA BANTEN - Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024KPU Provinsi Banten memastikan pengiriman logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan baik sesuai yang direncanakan.

Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Banten Ahmad Suja’i mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu 2024 telah dilakukan dari gudang KPU kabupaten dan kota ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), termasuk ke TPS.

“Kami terus melakukan monitoring terhadap pengiriman logistik Pemilu 2024. Kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti aparat keamanan dan penyelenggara pemilu di tingkat bawah,” ujar Suja’i, Jumat, 9 Februari 2024.

Suja’i menambahkan, untuk mengantisipasi keterlambatan pencetakan dan penggandaan perlengkapan logistik Pemilu 2024 yang bersumber dari Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih), KPU Provinsi Banten telah memberikan arahan kepada Sekretaris KPU Kabupaten/Kota.

“Kami menginstruksikan agar Sekretaris KPU Kabupaten/Kota dapat menentukan metode pengadaan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan tentang pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Selain itu, mereka juga harus mengutamakan kerahasiaan data pemilih,” tutur Suja’i.

Suja’i berharap, dengan kesiapan logistik Pemilu 2024, proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan lancar dan aman. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Banten untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai dengan hati nurani. (*/Red)