Kampanye Digital Jadi Kunci Sukses Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Daftar Isi

Prabowo-Gibran

FOKUS BERITA BANTEN
- Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan perolehan suara 55,41% berdasarkan hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei. Paslon nomor urut 02 ini unggul jauh dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mendapat 34,8% dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang hanya meraih 9,8%.

Salah satu faktor kunci kemenangan Prabowo-Gibran adalah dukungan dari pemilih muda, terutama generasi milenial dan generasi Z yang menjadi mayoritas pemilih di Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan oleh Iwan Setiawan AR, Ketua Relawan Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Banten, yang mengatakan bahwa pemilih muda memberikan hadiah kepada paslon nomor urut 02.

“Menurut saya kemenangan satu putaran ini pada (perolehan suara quick count) adalah hadiah dari pemilih muda yang memang menjadi mayoritas pemilih kepada pasangan Prabowo-Gibran. Indikasinya terlihat dari partisipasi pemilih muda, terutama generasi milenial dan generasi Z,” kata Iwan kepada wartawan, Jumat 16 Februari 2024.

Kampanye Digital Jadi Strategi Andalan Prabowo-Gibran

Iwan juga menjelaskan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran tidak lepas dari keberhasilan kampanye digital yang menjadi salah satu sinergi dan kolaborasi dengan kampanye darat dan udara yang masif. Kampanye digital, kata Iwan, memiliki potensi untuk menjangkau pemilih secara tepat dan luas, terutama bagi para pengguna smartphone yang memiliki media sosial.

“Dengan mengedepankan konten digital yang edukatif, informatif dan menarik bagi masyarakat secara umum terlebih kepada khususnya Gen Z dan Milenial,” ujar Iwan.

Relawan PRIDE Prabowo-Gibran Digital Team Banten, merupakan salah satu relawan digital sejak 2018 yang telah mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Tim ini selalu menggabungkan menangkan Prabowo-Gibran melalui jalur udara khususnya di media sosial dan pemetaan strategi digital.

Iwan Setiawan menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada seluruh relawan, terutama kawan-kawan PRIDE se-Indonesia khususnya kepada Koordinator Nasional PRIDE Anthony Leong.

“Kepada Koordinator Nasional PRIDE Anthony Leong, yang telah memberikan arahan tepat dengan sasaran kepada kami di Korwil. Yang mana menurut beliau relawan PRIDE dengan kolaborasi pemenangan darat dan udara merupakan bagian penting dalam menyasar pemilih secara umum khususnya gen-z,” pungkasnya.

*/Red