DPMPTSP Kota Tangerang Cetak 218 NIB Gratis Selama Februari

Seorang warga menunjukan bukti pembuatan NIB yang disediakan oleh DPMPTSP Kota Tangerang
Seorang warga menunjukan bukti pembuatan NIB yang disediakan oleh DPMPTSP Kota Tangerang

Layanan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang ke 31 tahun

Tangerang - Dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke 31 tahun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang memberikan layanan gratis untuk mencetak Nomor Izin Berusaha (NIB) bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM. Layanan ini berlangsung selama bulan Februari 2024.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, mengatakan bahwa hingga Rabu (28/2), sudah ada 218 NIB yang tercetak secara gratis. Ia menambahkan bahwa jumlah tersebut masih bisa bertambah, karena hari ini adalah hari terakhir layanan ini digelar di Kecamatan Jatiuwung dan Periuk.

“Kami berharap, dengan adanya layanan ini, para pelaku usaha dapat lebih mudah mengurus NIB dan mengembangkan usahanya,” ujar Taufik.

Taufik menjelaskan bahwa permohonan NIB gratis terbanyak berasal dari Kecamatan Larangan dengan 50 NIB, diikuti oleh Kecamatan Tangerang dengan 25 NIB dan Kecamatan Pinang dengan 24 NIB. Ia mengatakan bahwa antusiasme pelaku usaha sangat tinggi untuk mendapatkan layanan ini.

“Oleh karena itu, kami juga sering mengadakan layanan NIB gratis dengan mendatangi lapak-lapak pedagang. Ini bertujuan untuk memudahkan mereka yang kesulitan meninggalkan dagangannya untuk mengurus NIB,” tutur Taufik.

Taufik mengingatkan bahwa pelaku usaha atau UMKM yang ingin mendapatkan NIB di Kota Tangerang dapat mengajukan permohonan secara online melalui situs https://www.oss.go.id. Ia menekankan bahwa memiliki NIB memiliki banyak manfaat, seperti legalitas usaha, kemudahan akses program pemerintah, dan pembinaan keterampilan usaha.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelaku usaha di Kota Tangerang, agar mereka dapat berkontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Taufik.

*/Red

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru