Banjir di Tangerang, 22 Warga Rentan Dievakuasi

Daftar Isi

Banjir di Tangerang, 22 Warga Rentan Dievakuasi

BPBD: Total Terdampak 5.413 Jiwa dari Tiga Desa

Tangerang, Banten - Banjir melanda empat desa di dua kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu (17/2/2024). Sebanyak 22 warga rentan, seperti lansia dan anak-anak, dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

“Ada sekitar 22 warga kita evakuasi dari lokasi banjir, mereka adalah warga rentan seperti lansia dan anak-anak,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat.

Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak beberapa hari lalu. Akibatnya, air sungai meluap dan menggenangi permukiman warga.

Empat desa yang terendam banjir adalah Desa Tanjung Burung, Tanjung Pasir, dan Keramat di Kecamatan Teluknaga, serta Desa Keramat di Kecamatan Pakuhaji. Total warga yang terdampak ada 5.413 jiwa dari 19 rukun tetangga (RT).

“Total yang terdampak ada tiga desa dengan dua kecamatan, jumlah total ada 5.413 jiwa,” ujar Ujat.

Saat ini, sebagian warga masih bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu air surut. BPBD Kabupaten Tangerang telah membuka beberapa posko pengungsian dan menyalurkan bantuan logistik dan peralatan evakuasi.

“Bantuan logistik dan peralatan evakuasi sudah kita salurkan. Begitu juga kita bangun dapur untuk memenuhi kebutuhan para korban,” kata dia.

*/Red