Pemilih Pemula Panongan Antusias Rekam KTP Elektronik

Daftar Isi

Kecamatan Panongan Tangerang

Kecamatan Panongan siapkan 300 kuota per hari untuk pelayanan perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula dan masyarakat umum

BERITA FOKUS, TANGERANG - Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten terus menggencarkan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP elektronik) menjelang pemilihan umum (Pemilu) pada Februari 2024. Perekaman data ini ditujukan untuk pemilih pemula dan remaja yang genap berusia 17 tahun, serta masyarakat umum yang belum memiliki atau belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Sekretaris Kecamatan Panongan, Rizkia Nurul Fajar, mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan kurang lebih 300 kuota per hari untuk pelayanan perekaman KTP elektronik. “Hari ini kami siapkan kurang lebih 300 kuota, untuk hari kerja tentunya kami juga akan terus layani perekaman KTP elektronik ini,” ujarnya di Tangerang, Senin (22/1).

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan berbagai strategi percepatan perekaman KTP elektronik, salah satunya dengan melakukan upaya jemput bola ke setiap kantor desa pada hari Sabtu dan Minggu. “Kami ingin memudahkan masyarakat untuk melakukan perekaman KTP elektronik, terutama pemilih pemula yang merupakan generasi penerus bangsa,” katanya.

Perekaman KTP elektronik di Kecamatan Panongan mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya pemilih pemula. Hal ini terlihat dari jumlah masyarakat yang terus berdatangan ke ruang pelayanan Kantor Kecamatan Panongan. “Antusiasme masyarakat sangat tinggi, kami harap ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu nanti,” ucap Rizkia.

Salah satu pemilih pemula yang melakukan perekaman KTP elektronik adalah Anggita, 17 tahun. Ia mengaku senang dengan adanya pelayanan perekaman KTP elektronik di hari Sabtu dan Minggu. “Sangat terbantu, karena ini hari libur saya tidak perlu izin untuk melakukan perekaman KTP elektronik. Saya juga tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil yang jauh dan ramai,” ungkapnya.

Rizkia mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan sosialisasi terkait dengan perekaman KTP elektronik kepada masyarakat. Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki atau belum melakukan perekaman KTP elektronik untuk segera datang ke Kantor Kecamatan Panongan. “Meski kita targetkan untuk pemilih pemula, untuk masyarakat umum juga akan kami layani. Silahkan datang ke Kantor Kecamatan, kami siap melayani Anda dengan ramah dan cepat,” tuturnya. (*/Red)