Pemerintah Kabupaten Lebak Terus Mendorong Perkembangan Budidaya Ikan

Kabid Pengelolaan Perikanan Budidaya, Dodi Hermawan

Dukungan Dana Hibah Budidaya Ikan untuk Tujuh Kelompok di Lebak

FOKUS BERITA LEBAK - Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, melalui Dinas Perikanan, terus menggalakkan sektor perikanan budidaya yang dikembangkan oleh masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kabid Pengelolaan Perikanan Budidaya, Dodi Hermawan, yang menyebutkan bahwa pada tahun ini, sebanyak tujuh kelompok masyarakat mendapatkan bantuan dana hibah untuk budidaya ikan dari Pemkab Lebak.

Menurut Dodi Hermawan, hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2023 menunjukkan bahwa lima kelompok fokus pada budidaya ikan Lele, sementara dua kelompok lainnya fokus pada budidaya ikan Nila. Setiap kelompok mendapatkan benih ikan sebanyak 5.000 ekor.

"Ya, kalau yang mengusulkan bantuan budidaya ikan sangat banyak. Tetapi, anggaran Pemkab Lebak sangat terbatas. Menurutnya, kita nunggu giliran saja," ungkap Dodi Hermawan saat diwawancara oleh wartawan di ruang kerjanya, Senin (29/1/2024).

Bantuan budidaya ikan ini merupakan program rutin yang dijalankan setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan hasil perikanan di wilayah Lebak. Meski anggaran terbatas, Pemkab Lebak berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada sebanyak mungkin kelompok.

Dodi Hermawan menambahkan, "Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima dan dapat berkembang. Kami juga akan memberikan bimbingan teknis dan pendampingan kepada para penerima bantuan agar budidaya ikan mereka berhasil dan menguntungkan."

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan sektor perikanan budidaya di Kabupaten Lebak dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat. (Abdul Kohar)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru