Jenazah Bayi Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga Serang

Daftar Isi

Geger penemuan makam bayi. (Kamis, 25/01/2024). (Polresta Serkot).
Geger penemuan makam bayi. (Kamis, 25/01/2024). (Polresta Serkot).

Warga Kaget Temukan Makam Bayi yang Dikira Kuburan Kucing

BERITA FOKUS - Sebuah gundukan tanah di pekarangan rumah warga di Kampung Gunungsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten, menimbulkan kecurigaan. Awalnya, warga mengira gundukan tanah itu adalah kuburan kucing. Namun, saat dibongkar, ternyata ada jenazah bayi yang sudah meninggal dunia.

Penemuan makam bayi itu terjadi pada Kamis pagi, 25 Januari 2024, sekitar pukul 08.00 WIB. Warga yang penasaran menggali gundukan tanah itu dan menemukan sebuah bambu kecil yang berisi benda yang dibungkus handuk putih. Saat dibuka, benda itu adalah jenazah bayi mungil.

“Ada bekas galian kecil di belakang rumahnya yang dikira adalah bekas ngubur. Setelah dibuka, ternyata ada janin yang tertutupi oleh handuk,” kata AKP Ugum Taryana, Kapolsek Pabuaran, Kamis, (25/01/2024).

Warga yang kaget dengan penemuan itu kemudian melapor ke Ketua RT setempat dan melanjutkan laporan ke Polsek Pabuaran. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan jenazah bayi itu.

“Jenazah bayi itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk di otopsi lebih lanjut, sekaligus mengetahui penyebab dan waktu meninggalnya. Setidaknya sudah dua saksi dari warga yang sudah dimintai keterangan oleh polisi,” ujar AKP Iwan Sumantri, Kasie Humas Polresta Serkot, Kamis, (25/01/2024).

Polisi masih menyelidiki kasus ini dan mencari tahu siapa orang tua dari bayi itu. Diduga, bayi itu adalah hasil dari hubungan gelap yang kemudian dibuang oleh pelakunya.

“Untuk diduga hasil hubungan gelap kita masih proses penyelidikan. Untuk yang dicurigai masih dalam penyelidikan,” kata AKP Iwan Sumantri. (*/Red)