Bus Plat Merah Tabrak Pohon di Serang, Sopir Tewas dan Penumpang Luka-Luka

Bus Plat Merah Tabrak Pohon di Serang, Sopir Tewas dan Penumpang Luka-Luka

Kecelakaan Tunggal Diduga Akibat Kurang Konsentrasi

Serang - Seorang sopir bus plat merah tewas setelah menabrak pohon di Jalan Raya Serang – Jakarta, Kamis (25/1/2024). Kecelakaan tunggal itu terjadi di Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Korban sopir bus bernama FS (41), warga Desa Mekarbaru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Dia mengemudikan bus dengan nomor polisi B 7590 DQ dari arah Serang menuju Jakarta.

Di lokasi kejadian, bus yang ditumpangi seorang remaja RE (16), warga Kampung Kecemplang, Desa Kecemplang, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, menabrak pohon di sebelah kiri jalan.

“Penyebab kecelakaan diduga karena sopir kurang konsentrasi saat berkendara,” kata Kasat Lantas Polresta Serang Kota Kompol Try Wilarno.

Baca juga: Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Truk di Ciruas

Try mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya, sopir bus meninggal di lokasi kejadian dan telah dievakuasi ke RSUD Kota Serang. Sementara itu, penumpang bus mengalami luka-luka.

Try juga menyebutkan, saat kejadian, sopir bus tidak menggunakan sabuk pengaman. Padahal, penggunaan sabuk pengaman sangat penting untuk menjaga keselamatan.

“Kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi dan dibawa ke Mapolresta Serang Kota. Lalu lintas di lokasi kejadian sudah kembali normal,” ujar Try.

*/Red

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru