Pemkot Serang Akan Sesuaikan 51 Item Rekomendasi Pemprov Banten untuk APBD 2024

Daftar Isi

Pemkot Serang Akan Sesuaikan 51 Item Rekomendasi Pemprov Banten untuk APBD 2024

BERITA FOKUS 
SERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan segera menyesuaikan 51 item rekomendasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terkait Raperda Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kota Serang Tahun Anggaran 2024.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat usai melakukan Rapat Paripurna bersama DPRD Kota Serang pada Kamis, 14 Desember 2023.

“Kami akan secepatnya menyesuaikan 51 item rekomendasi dari Pemprov Banten. Ini semua untuk kepentingan dan perbaikan masyarakat Kota Serang,” kata Yedi.

Yedi menjelaskan, APBD 2024 Kota Serang masih difokuskan untuk pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Namun, ia belum melihat detail rancangan APBD yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kota Serang.

“Kalau infrastruktur, saya belum melihat detailnya. Tapi apa yang diperintahkan oleh Pemprov Banten, hasil evaluasi akan kita sesuaikan,” ujarnya.

Yedi menambahkan, dirinya tidak menambahkan program baru untuk APBD 2024. Ia hanya melakukan penyesuaian hasil evaluasi dari Pemprov Banten. Selain itu, Pemkot Serang juga akan bergantung pada dana transfer, karena APBD yang masih kecil.

“Sebagai Pj Walikota Serang, saya tidak ada program yang ditambahkan. Karena APBD nya kecil, maka Pemkot Serang hanya bergantung pada dana transfer,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, evaluasi dari Pemprov Banten terkait APBD Kota Serang tahun 2024 tidak ada yang signifikan. Hanya ada bagian-bagian yang perlu diperbaiki dan disesuaikan.

“Hasil evaluasi Pemprov Banten tidak ada yang signifikan. Hanya bagian-bagian yang perlu diperbaiki dan disesuaikan. Itu kita sudah rapat tadi dan Pj sudah hadir. Saya sangat apresiasi,” ujarnya. (*/Red)