PLN Banten Utara Dukung Penerangan Jalan Umum di Kota Serang

Gambar Ilustrasi PLN
Gambar Ilustrasi PLN

Pj Walikota Serang dan Manager UP3 PLN Banten Utara Lakukan Sidak Lapangan

Serang - Penerangan jalan umum (PJU) di Kota Serang menjadi perhatian Pj Walikota Serang Yedi Rahmat. Pada Rabu, 13 Desember 2023, beliau melakukan sidak lapangan sepanjang jalan Kota Serang Baru (KSB) menuju Puspemkot Serang bersama Bobby Cristya Surya, Manager UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) PLN Banten Utara beserta jajaran. Turut hadir dalam sidak tersebut ASDA II Yudi Suryadi, Ikbal, Kepala Dishub Kota Serang beserta jajaran.

Dalam wawancara dengan media, Yedi Rahmat mengatakan bahwa PJU di Kota Serang akan difokuskan dahulu di sepanjang jalan KSB yang menuju ke Puspemkot Serang. Hal ini karena anggaran untuk PJU di tahun ini sudah habis di Dishub Kota Serang. Untuk itu, beliau mengapresiasi dukungan dari PLN Banten Utara yang bersedia membantu penerangan jalan di kawasan tersebut.

“Kami berharap dengan adanya dukungan dari PLN di sini dan pusat, semoga Kota Serang menjadi terang benderang sesuai motto PJU Dishub Kota Serang,” ujar Yedi Rahmat.

Sementara itu, Ikbal, Kepala Dishub Kota Serang, mengatakan bahwa pihaknya akan melihat kemampuan dan mengecek dahulu PJU yang rusak di ruas jalan yang lainnya. Apabila ada yang bisa difungsikan kembali, maka akan segera diperbaiki.

“Kami akan berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Serang dalam hal penerangan jalan,” kata Ikbal.

Di sisi lain, Bobby Cristya Surya, Manager UP3 PLN Banten Utara, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk memberikan dukungan maksimal demi Kota Serang yang terang benderang. Langkah awal yang dilakukan adalah berkolaborasi dengan Dishub Kota Serang untuk menentukan titik PJU mana saja yang harus diperbaiki agar berfungsi kembali di sepanjang jalan KSB.

“Kami berharap kedepan untuk kerjasama yang lebih luas melalui MoU atau Perjanjian Kerjasama (PKS) yang lebih detail. Kami pastikan fungsi PLN akan dirasakan oleh masyarakat Kota Serang salah satunya dengan menerangi jalan umum (PJU),” tutur Bobby.

Bobby juga meminta dukungan dari Pemkot Serang agar bisa menertibkan kabel-kabel yang tidak rapi dan numpang jaringannya pada PLN. Menurutnya, hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Serang untuk tidak menyalahgunakan jaringan PLN, baik untuk kepentingan pribadi maupun komersial. Kami akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran yang ada,” tegas Bobby. (***)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru